Part Time Student – Full Time Turis

Mendaftar Test TOEFL IBT

Setelah anda mendaftar atau membuka akun di situs ETS.ORG, langkah selanjutnya adalah mendaftar untuk mengikuti test TOEFL IBT. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Pilih menu “Register for a Test” pada kolom disebelah kiri dan akan muncul halaman untuk memilih tipe produk.

  1. TOEFL Test : Jika anda ingin mendaftar test TOEFL IBT
  2. TOEFL Services : Jika anda ingin mengorder hasil test TOEFL IBT

Kita lakukan pilihan nomor 1 untuk melakukan pendaftaran test dan akan muncul halaman seperti ini :

Pilih kotak kecil dipojok kanan bawah yang bertuliskan “I So Sign and Agree” dan tampilan selanjutnya adalah sebuah halaman yang berisikan 3 hal yaitu ; Choose test location for the test, Select an available test date, dan Select a Test Center.

Langkah selanjutnya saya akan menentukan Lokasi, waktu dan tempat Test TOEFL IBT.

Saya memilih Indonesia sebagai negara dan Yogyakarta sebagai kota tempat test. Untuk date test saya mencoba untuk melihat lokasi mana yang tersedia dalam kurun waktu 60 hari kedepan, dan hasilnya adalah sebagai berikut :

Dalam kurun waktu 60 hari kedepan ada beberapa kemungkinan dimana saya bisa mengambil test TOEFL IBT. Semua informasi berkaitan dengan lokasi test tertera disitu mulai dari tempat, waktu, dan jam test. Yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah memilih salah satu dari lokasi test tersebut. Saya akan coba untuk memilih Cilacs UII sebagai tempat test TOEFL IBT saya dan waktunya adalah tanggal 12 Januari 2013.

Selanjutnya pilih “Continue” dan akan tampil halaman yang berisi perihal pilihan mengenai hasil score.

Kita pilih opsi yang bawah dan lanjut continue

Selanjutnya anda akan diberikan pilihan untuk dapat mengirimkan hasil score anda ke maksimal 3 tempat.

————————————————————————————————————

PENTING!

Anda diberikan kesempatan secara GRATIS untuk mengirimkan hasil test anda ke 3 institusi /  tempat yang berbeda ASALKAN pengisian 3 institusi tujuan pengiriman hasil test dilakukan SEBELUM pendaftaran pemesanan test dikonfirmasi dan dibayar serta test TOEFL IBT belum dilakukan.

Jika anda TERLANJUR melakukan konfirmasi dan membayar test anda dan kemudian anda baru akan memesan hasil test anda untuk dikirim ke institusi tujuan, maka anda akan dikenakan fee sebesar $18 US per-institusi meskipun test TOEFL IBT belum dilakukan.

Begitu juga dengan pemesanan hasil test, jika anda sudah melakukan test dan anda memesan hasil score TOEFL IBT untuk dikirimkan ke institusi maka anda akan dikenai fee order sebesar $18 US per-institusi.

————————————————————————————————————

Halaman selanjutnya yang muncul adalah halaman berupa demograpic information atau semacam informasi tambahan. Silahkan anda isi seperlunya saja.

Setelah muncul gambar seperti tampilan diatas, dan semua sudah ok. Silahkan confirm.

Pendaftaran Test TOEFL IBT selesai sampai disini 🙂

Baca Juga :

Pembayaran Test TOEFL IBT

Membuka Akun di ETS.ORG

Berbagai Macam Test TOEFL di Yogyakarta

Belajar Menghadapi TOEFL IBT

Tips, Trick, dan Strategi dalam menghadapi Test TOEFL IBT

Pengalaman Mengikuti Test TOEFL IBT