Part Time Student – Full Time Turis

KRS Fisipol Moco Dulu

Manual / Modul (Moco Dulu) KRSan di Fisipol

Buat yang masih KRS-an :

1. Ngambil 24 SKS ya, gk usah mikir IP nya dapet berapa semester ganjil ini

2. Nanti akan ada sesi tersendiri utk mangatasi kegalauan IP, sesi itu bernama sesi pemotongan KRS yang gunanya untuk MEMOTONG sks yang ada di KRS hasil pengambilan SKS pada masa KRSan. Sesi PEMOTONGAN ini bukan sesi REVISI KRS lho, ente cmn bisa mengajukan PEMOTONGAN/PENGURANGAN SKS di KRS disesuaikan dengan IP yang didapat pada semester ganjil ini. Yang artinya :

  • Tidak bisa nambah SKS
  • Tidak bisa ganti / switch matkul
  • Tidak bisa motong sambil switch matkul jg
  • Tapi kl mau ngurangi jumlah matkul bisa, misal IP dpt 3 n bs ngambil 24 sks tapi trs pingin dikurangi jadi 18 sks aja = bisa dilakukan

Pemotongan KRS dilakukan dengan mengisi form yg ada di fisipol.ugm.ac.id/akademik dan setelah diisi silahkan kirim ke email ti_fisipugm[at]yahoo.com.

Inga.. inga… Tidak ada REVISI KRS di Fisipol….

3. Andaikata pada sesi Pemotongan KRS ini tidak mengajukan pemotongan entah karena sesuatu hal dan ternyata IP nya tidak memenuhi, maka akan dilakukan pemotongan oleh sistem dengan cara sbb ; pemotongan akan dilakukan mulai dari mata kuliah yang paling bawah yang ada di daftar KRS, so usahakan dalam pengambilan SKS di masa KRS dilakukan dgn urutan skala prioritas mulai dari matkul urutan yang paling atas dlm daftar KRS.

4. Bagi yang hanya tinggal mengulang atau hanya tinggal tersisa beberapa matkul saja / silahkan lakukan KRS sesuai dengan kebutuhan, gk perlu ambil max 24

5. Bagi yang berniad dan berminat untuk lintas jurusan di fakultas lain caranya sbb ;

  • Cek kapan fakultas tersebut melakukan masa KRSan
  • Cek jumlah sks matkul tsb, krn di fisipol rata2 matkul adalah 3 sks
  • Tanyakan apakah matkul yg diminati bs diikuti / diambil oleh mhs dari jurusan/fakultas lain
  • Minta surat pengantar dari bagian akademik
  • Untuk nilai nanti akan dikirim oleh fakultas tempat dimana matkul tsb diambil, jikalau tidak dikirim silahkan minta nilainya dan kemudian dibawa ke bagian akademik fisipol utk diinput ke transkrip dan khs.

6. Maba 2012 baca buku panduan akademik ye…thx (Maba silahkan mengambil matkul sesuai dgn apa yg ada di buku panduan baik dari segi jumlah sks maupun mata kuliahnya, namun perlu diingat bagi maba yg IP nya semester ganjil ini kurang dari 3 maka tetap akan terkena pemotongan KRS)

7. Update informasi akademik termasuk KRS, wisuda, beasiswa, herregistrasi dll dsb akan dilakukan via portal akademik fisipol dan via page resmi FB Fisipol UGM. So, pantengin terus ye…

8. Etc… (lali arep nulis opo)

Lain2 :

  1. Blm ada hasil pengumuman beasiswa BOP dsb
  2. Pembayaran BOP sdh lewat n bg yg telat byr silahkan minta surat pengantar
  3. Bagi yang menginginkan penundaan dan/atau keringanan pembayaran silahkan mengajukan dari skrg.
  4. Bagi yang ingin mengajukan cuti atau aktif kembali dari cuti silahkan ajukan dari skrg.
  5. Bagi yang ingin mengikuti student exchange ke LN silahkan daftar dari skrg ; Lotus, Panacea, GATE dsb. (Beasiswanya 1.000 Euro perbulan utk masa 6 atau 10 bulan + Tiket PP + Asuransi)
  6. Tgl 24 Desember hari Senin adalah Cuti bersama
  7. UAS dari tgl 7 Januari (jadwal UAS diusahakan awal Desember dah keluar)
  8. Kartu GMC dan sertifikat KKN silahkan diambil di tempat mas Rudy
  9. Kartu GMC bisa dipergunakan utk Fitnes n Nge-Gym gratis di GMC dari hari Senin – Sabtu (Minggu tutup)
  10. Bagi yang ingin periksa mata bisa ke GMC setiap hari rabu sore, datang sktr jam 14:30 karena hanya bbrp orang yang dilayani / gk semua. So, first come first serve.
  11. Bagi yang ingin belajar toefl gratis, silahkan datang ke PPB UGM lantai 1 bagian perpus nya ada 2 komputer yg sudah terinstall software toefl CBT / Computer Based Test. Lumayan buat belajar…